0 My Cart

Cetak Murah dengan Printer CANON Tinta Infus

11 Agustus 2017   Review Printer



Halo sobat ErJu!

Pernah kah Anda menghitung sebenarnya berapa biaya yang Anda keluarkan untuk mencetak dengan printer yang Anda miliki?

Belum? Hmm…. tampaknya Anda harus mulai pintar-pintar membuat hitungan. Maklum di tengah persaingan produk printer, dengan segala kecanggihan teknologi terbaru yang dihadirkan, faktor efisiensi sebenarnya harus dianggap penting. Apalagi jika printer tersebut Anda gunakan untuk keperluan bisnis. Mau tak mau mulai sekarang Anda wajib melakukan perhitungan cermat.

Hal itulah yang lalu digagas dan dimasukkan sebagai salah satu nilai lebih produk printer Canon Pixma terbaru. Kali ini yang tempo hari dirilis secara resmi di pasar Indonesia adalah pasukan dari kelompok Pixma InK Efficient G-Series. Tak tanggung-tanggung tiga seri diluncurkan bareng, masing-masing G1000 yang single function, G2000 model multi function dan G3000 yang dilengkapi koneksi wireless.

Kesamaan dari ketiganya antara lain dirancang dengan dimensi yang lebih kompak. Di kelas printer dengan tangki tinta besar, G Series termasuk ukuran lebih kecil. Artinya tak butuh space luas untuk meletakkan. Kemudian, tangki tinta tembus pandang menyatu dengan bodi printer. Dengan transparan begini, Anda lebih mudah mencek volume tinta tersisa. Tak perlu buka tutup dan cepat antisipasi jika volume tinta mulai menipis. Sebab, kadang dengan informasi notifikasi yang disajikan di monitor printer sulit memprediksi volume tinta.

Tutup botol tinta juga dirancang khusus sedemikian rupa sehingga ketika melakukan isi ulang tak belepotan ke mana-mana. Mudah dilakukan, tentu saja. Dan, ketika tinta mengalir tak akan menyisa di dalam botol.

Dari segi kualitas pencetakan, Canon menambahkan teknologi sistem tinta hibrid Canon yang sudah diperbarui. Sistem ini menggabungkan pemakaian tinta pigmen hitam dan warna celup untuk mencetak foto yang memukau dengan kertas asli Canon, serta dokumen teks dengan tinta hitam yang tajam.

Lalu dari segi waktu pencetakan. Di faktor ini, Canon mengklaim Pixma baru ini bisa mencetak sebuah foto tanpa line alias foto penuh berukuran 4R dalam tempo 60 detik. Kalau mau mencetak di atas kertas A4 pun tak soal.

Nah sekarang dari sisi kapasitas cetak untuk satu set tinta. Canon berani sebut sanggup cetak 6.000 halaman untuk hitam putih (BW) dan 7.000 halaman buat cetakan berwarna.

Sekarang mari kita hitung. Harga tinta hitam jenis GI-790 Black sebesar Rp 125.000,- sedangkan harga tinta GI-790 Cyan, Magenta, Yellow sebesar Rp 120.000,-

Artinya bila kita gunakan kedua tinta ini diperlukan biaya sebesar Rp 245.000,-. Untuk cetakan warna maka per lembar hanya keluar biaya sebesar Rp 35,-

Lumayan murah, bukan? Apalagi seri G3000 memiliki koneksi wireless yang memungkinkan mencetak gambar atau foto atau teks dari cloud storage maupun perangkat mobile. Dari perangkat mobile untuk terkoneksi Anda hanya perlu menambahkan aplikasi Canon Print Service pada Android atau fitur Apple Airprint pada perangkat berbasis iOS.

Sumber Chip.co.id



Metode Pembayaran
Bank Central Asia (BCA) Bank Mandiri Doku

Pengiriman
JNE Wahana Tiki Sicepat
Ikuti Kami