0 My Cart

Review Printer Epson L120

15 Januari 2018   Tips Komputer



Meski penyajian data sudah semakin menggunakan metode digital dan transformasi dokumen digital semakin gencar digalakkan, tidak bisa dipungkiri bila dokumen fisik berupa kertas masih sangat dibutuhkan.

Mahasiswa adalah salah satu kelompok yang masih mengandalkan dokumen fisik dalam kegiatan sehari-harinya. Penggunaan printer di kalangan kampus serta mahasiswa juga masih sangat tinggi. Masalahnya, kelompok ini masih memiliki pendapatan yang terbatas, sehingga membutuhkan printer hemat dengan daya cetak tinggi.

Banyak diantara merek printer yang diklaim hemat biaya memiliki daya cetak tinggi, salah satunya adalah EPSON L120. Printer ini hadir dengan sistem isi ulang tinta yang tidak biasa. Ia menggunakan sistem injeksi tinta khusus sehingga Anda bisa langsung mengisi ulang tinta dari tempat yang telah disediakan.

Sistem injeksi tinta ini memang mirip dengan sistem "printer infus" yang banyak beredar di pasar. Berbeda dengan printer infus yang bisa merusak komponen printer, sistem injeksi tinta pada L120 sudah dipatenkan dan lolos uji sehingga dipastikan aman untuk printer.

Melalui sistem injeksi ini, Anda bisa mengisi tinta dengan sangat mudah. Cukup tuangkan tinta sesuai warnanya ke tangki penyimpanan tinta yang berada di bagian sisi printer dan L120 siap digunakan. Proses ini memangkas prosedur penggantian cartridge yang rumit pada printer konvensional. Minusnya, proses penggantian tinta bisa sangat berantakan jika Anda tidak berhati-hati.

Secara spesifikasi, EPSON L120 juga telah sangat mumpuni untuk Anda individu seperti mahasiswa. Ia telah menggunakan konfigurasi empat tinta CMYK sehingga konbinasi warna yang dihadirkan bisa lebih banyak dan detail gambar yang dihasilkan semakin baik. Selain itu, printer ini juga mampu mencetak gambar hingga resolusi 720 x 720 dpi.

L120 juga memiliki kecepatan cetak yang cukup tinggi, yaitu 8,5ipm untuk cetak hitam putih dan 4,5ipm untuk cetak warna. Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh L120 adalah biaya cetaknya yang terjangkau. L120 mampu mencetak hingga 6500 halaman hanya dengan sekali pengisian, dengan harga tinta per-botolnya kurang dari Rp 80 ribu.

Kesimpulan

EPSON L120 merupakan printer yang benar-benar mengandalkan nilai ekonomis. Sistem injeksi tinta khusus yang digunakan di printer ini memungkinkan Anda untuk melakukan pengisian tinta secara mudah dengan kapasitas lebih banyak.

Saat mengisi tinta, Anda memang harus ekstra hati-hati karena tintanya tidak terisolasi seperti sistem cartridge yang digunakan di printer lain. Kekurangan lain pada printer ini adalah ia juga tidak memiliki tray penampung kertas pada jalur keluarannya, sehingga Anda harus benar-benar memastikan bagian keluaran kertas tidak terhalang sesuatu.

sumber : metronews.com

Beli Printer EPSON L120 klik disini



Metode Pembayaran
Bank Central Asia (BCA) Bank Mandiri Doku

Pengiriman
JNE |Pos Indonesia | Sicepat
Ikuti Kami