0 My Cart

Cemilan Wajib Yang Harus di coba kalau Ke Bandung

5 Februari 2018   Tips Makan



Berikut adalah 7 cemilan yang wajib Anda coba ketika Anda berkunjung ke Kota Bandung.

1. Kueh Balok

Cemilan yang satu ini adalah cemilan tradisional orang Bandung yang sampe saat ini masih hits dan sering dicari banyak orang. Selain rasanya yang enak, kue ini bisa jadi pengganjal perut keroncongan kita, dan harganya relatif murah. Nggak heran kalo cemilan satu ini sering jadi tujuan utama orang orang kalo ke Bandung. Sekilas, kue ini bentuknya mirip kue pukis, tapi berbeda karna kue balok ini teksturnya lebih padat dan tebal. Kue balok ini paling pas deh kalo disantap malam-malam sambil nongkrong bareng sahabat atau keluarga.

Karna cemilan yang satu ini selalu hits,dan nggak pernah lekang oleh waktu, kita nggak bakalkesulitan buat nemuin penjual kue balok di kota Bandung, salah satunya "Kue Balok Kang Didin". Kue balok Kang Didin ini udah populer dan recommended banget, lokasinya di Jl. Abbdurahman Saleh No. 48, nggak jauh dari Bandara Husein Sastranegara, dengan kisaran harga Rp1500-Rp2500 aja per buah. Menu andalan dari "Kue Balok Kang Didin" ini adalah kue balok rasa keju yang dimasak setengah matang. Makanya tempat ini nggak pernah sepi pengunjung, selain karna lokasinya yang strategis dekat bandara, rasa dan harganya pun juara banget! Jadi,buat kalian yang main ke Bandung wajib banget cobain cemilan yang satu ini, dan siap-saip ketagihan deh!

2. Surabi

Cemilan ini mungkin udah banget disebut sebagai cemilan khas Bandung. Denganbahan tepung yang dicampur kelapa, surabi sukses jadi cemilan favorit yang dituju orang-orang kalo ke Bandung. Surabi bisa diolah menjadi surabi asin atau manis. Kalo surabi asin, biasanyadicampur dengan oncom atau telur. Sedangkan kalo yang manis biasa dikasih kuah gula merah yang sudah dicampur santan. Tapi makin sini surabi sudah banyak variatif dan dicampur sama topping yang unik misalnya sosis,kornet, atau keju buat yang asin, dan greentea, coklat, ataukacang buat surabi manis.

Tempat surabi yang enak dan sangat terkenal di Bandung yaitu Soerabi Enhaii, lokasinya di jalan Setiabudhi no 137, depan kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB). Soerabi Enhaii selalu ramai pengunjung karna rasa surabinya yang enak, harganya murah kisaran Rp7.500-Rp20 ribu/porsi, dan tempat makan nya juga cocok dijadikan tempat berkumpul bareng temen sambil nyemil. Jadi buat yang main ke Bandung jangan lupa buat cobain nyemil surabi ya!

3. Seblak Bandung

Craving cemilan pedas dan segar? Seblak bakal cocok banget jadi temen ngemil kita selama di Bandung. Seblak adalah kerupuk yang dimasak dengan cara direbus dan diberi bumbu bumbu,yang menghasilkan rasa gurih dan kenyal. Seblak paling enak disajikan dengan sensasi pedas,kalo kita pecinta pedas, dijamin suka dengan cemilan yang satu ini. Coba "Seblak Cisangkuy"yang berlokasi di Jl.Cisangkuy No.64,Bandung Utara. Harganya murah cuma Rp 10 ribu -20 ribuper porsi sesuai dengan pilihan kita, bisa dicampur dengan ceker, makaroni, mie, siomay, atau batagor. Yumm!

4. Keripik Pedas

Keripik pedas atau yang sering disebut keripik setan adalah keripik dari bahan singkong dan diberi bumbu pedas ini jadi nge-hits banget begitu pertama kali rilis di Bandung. Keripik dengan berbagai merk dan level pedas bisa kita temuin di toko-toko, supermarket, dan pusat oleh-oleh khas Bandung, di antaranya ada keripik Maicih, keripik Karuhun, dan keripik Kribo. Buat yang lagi main ke Bandung, jangan lupa buat mampir ke ErJu tempat oleh-oleh buat beli keripik pedas untuk teman-teman ya!

5. Keripik Tempe

Kalo pengunjung luar kota dateng ke tempat oleh-oleh Bandung pasti banyak banget yang nanyain Kripik Tempe Bandung. Tempe yang diolah menjadi kripik gurih, asin dan renyah ini yummy banget buat jadi cemilan sambil minum teh! Rasanya ada yang pedas, manis, dan asin. Dijamin bikin ketagihan dan pengen ngunyah terus deh! Kita bisa beli kripik tempe goreng ini di tempat oleh-oleh Bandung, jangan sampe begitu kita pulang dari wisata dari Bandung tapi nggak beli cemilan ini ya!

6. Pisang Bolen Karika Sari

Sejak dibuka pertama kali tahun 1984, sampe sekarang Kartika Sari belum buka cabang di mana-mana dan makin dikenal sebagai trademark oleh-oleh khas Bandung. Di sini, kita bisa nemuin berbagai kue dan cemilan khas, salah satunya Pisang Bolen yang terkenal banget! Dengan hargakisaran Rp40 ribu sampe Rp57 ribu aja. Dengan harga yang terjangkau dan cita rasa bollen yang nikmat, pisang bollen Kartika Sari ini selalu jadi favorit oleh-oleh Bandung, kita bisa beli pisang bollen ini di store Kartika Sari nya. Pokonya,jangan pernah ninggalin kota Bandung kalo belum cobain cemilan pisang bolen ini.

7. Cireng Bandung

Cireng atau aci di goreng adalah cemilan gurih kenyal asal Bandung yang selalu jadi cemilan favorit, cireng sudah banyak diolah dengan banyak variasi. Kalo dulu cireng cuma disajiin dengan isi oncom atau tanpa isi, sekarang cireng sudah disajikan jadi beragam rasa seperti rasa keju,sapi, ayam, kornet, dan lain lain. Banyak banget tempat yang jual cireng enak di

Sumber : koperansel.com dan gogirl.id



Metode Pembayaran
Bank Central Asia (BCA) Bank Mandiri Doku

Pengiriman
JNE |Pos Indonesia | Sicepat
Ikuti Kami