0 My Cart

Fakta Unik Tentang Makanan Makaroni

29 Agustus 2017   Tips Makan




Foto : kapanlagi.com

Makaroni merupakan jenis makanan yang penting bagi orang – orang yang bekerja berat?

Ternyata makaroni ini terbukti mampu mengembalikan energi kita setelah capek berolahraga atau bekerja seharian. Jika tubuh dan juga mental Anda bekerja keras sepanjang hari, atau Anda berolahraga berat, dan Anda merasa lelah, maka mengkonsumsi makaroni setidaknya 3 kali seminggu akan sangat membantu mengembalikan energi dan semangat Anda.

Apakah makaroni dapat membuat kita bahagia?
Berdasarkan hasil penelitian, makaroni merupakan salah satu jenis makanan yang telah terbukti mampu membuat orang yang mengkonsumsinya merasa bahagia. Makaroni ini memiliki sebuah zat yang menyebabkan kadar hormon bahagia kita meningkat setelah memakannya. konsumsi makaroni setidaknya tiga kali seminggu akan membantu Anda merasa bahagia.

Hubungan antara makaroni dan kebugaran Anda.
kebugaran jasmani bukan hanya berhubungan dengan kesehatan tetapi juga berhubungan dengan keterampilan gerak meliputi aktivitas, kecepatan gerak, kecepatan reaksi tubuh. Kandangan gizi dalam makaroni membantu memenuhi asupan tubuh sehari-hari.

Cita rasa makaroni yang mendunia.
Hampir seluruh negara di dunia mengenal dan akrab dengan hidangan berbahan makaroni. Orang Italia menyebutnya "pasta, spaghetti", orang Amerika mengenalnya sebagai "pasta-mie-makaroni", sementara bagi mereka yang di Inggris nama lainnya adalah "pasta-makaroni", lain pula dengan warga Jerman yang lebih senang menyebutnya sebagai "teigwaren-spätzel". Di Cina, makanan ini disebut "mein", sementara di Jepang, orang – orang terbiasa dengan sebutan "udon". Meski nama dan penyebutannya amat bervariasi dari satu negara ke negara lain, tak dapat dipungkiri bahwa saat ini makaroni merupakan makanan yang memiliki cita rasa yang sungguh mendunia.

Diet ala Mediterrania dan makaroni!
Dalam menu pola makan tradisional Mediterrania, jenis makanan yang kaya akan karbohidrat dapat dengan mudah Anda temui. Buah – buahan, sayur – mayur, kacang – kacangan, dan terutama makaroni dan bulgur… Makaroni juga merupakan jenis makanan utama yang harus ada dalam pola makan ini.

Makaroni dianjurkan bagi yang mengikuti program diet.

Karbohidrat kompleks yang ada dalam makaroni menyumbang sekitar 82 persen dari total kalorinya. Karbohidrat kompleks tidak menyebabkan kegemukan. Hal ini dapat terjadi karena makaroni akan membuat Anda merasa telah kenyang lebih cepat, sehingga dapat menekan keinginan untuk menyantap hidangan berikutnya.

Informasi Kandungan Nilai Gizi Makaroni Bagi Kesehatan:

  • Nama Bahan Makanan : Makaroni
  • Nama Lain / Alternatif : Macaroni
  • Banyaknya Makaroni yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
  • Bagian Makaroni yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 100 %
  • Jumlah Kandungan Energi Makaroni = 363 kkal
  • Total Kandungan Protein Makaroni = 8,7 gr
  • Kandungan Lemak pada Makaroni = 0,4 gr
  • Total Kandungan Karbohidrat Makaroni = 78,7 gr
  • Jumlah Kandungan Kalsium Makaroni = 20 mg
  • Jumlah Kandungan Fosfor yang terdapat pada Makaroni = 80 mg
  • Kandungan Zat Besi pada Makaroni = 0 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin A Makaroni = 0 IU
  • Kandungan Vitamin B1 Makaroni = 0,1 mg
  • Jumlah Kandungan yang terdapat Vitamin C Makaroni = 0 mg
  • Khasiat / Manfaat Makaroni : – (Belum Tersedia)
  • Huruf Awal Nama Bahan Makanan : M
    Sumber Informasi Gizi : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta sumber lainnya.

Manfaat Makaroni Bagi kesehatan:

Makaroni merupakan salah satu pasta yang bentuknya elbow. Makanan ini biasanya terbuat dari tepung terigu dan biasanya diolah dengan saus krim dan kacang polong. Makaroni sendiri dapat dihidangkan dengan bahan lainnya seperti daging ayam, sayur-sayuran, sapi dan masih banyak lagi sesuai selera.

1. Menurunkan kadar gula darah:

Makaroni mempertahankan rasa kenyang lebih lama dan tercerna secara perlahan di dalam tubuh yang kemudian meningkatkan kadar gula darah secara bertahap. Untuk pengolahannya yakni dengan cara makaroni harus direbus terlebih dahulu agar indeks glimemik yang ada di dalamnya bisa menurun dengan drastis.

2.Membantu menurunkan berat badan:

Makaroni menjadi pengganti makanan utama untuk menghasilkan karbohidrat bagi tubuh. Yang mana kandungan gizi dalam makaroni salah satunya sumber karbohidrat yang menjadi panggenti nasi sebagai makana pokok.

3. Untuk memulihkan stamina tubuh:

Kandungan gizi dalam makaroni mampu memulihkan stamina dalam tubuh setelah beraktivitas seharian, sebab ada zat karbohidrat sebagai memberi energi bagi tubuh yang sangat diperlukan manusia dalam menunjung aktivitas sehari-hari.

4. Sebagai zat untuk membangun tubuh:

Kandungan protein di dalam makaroni dapat berfungsi untuk membangun tubuh, dimana dalam kandungan gizi dalam makaroni mengandung serat pangan(dietary fiber) sekitar 1,6 gram tiap mangkuk dallm keadaan masak. Selain itu makaroni juga mengandung protein. Kandungan protein dalam produk-produk makaroni kering bervariasi, antara 10-18 persen. Sumber: majalah Moms n kiddie.

Cari cemilan makaroni ? klik disini ya



Metode Pembayaran
Bank Central Asia (BCA) Bank Mandiri Doku

Pengiriman
JNE Wahana Tiki Sicepat
Ikuti Kami